RSS

ANGKATAN XII(2006/2007)

22 Jan

ANDALASandalas

NAMA DAN ASAL DAERAH

1. Abdul Aziz Kab. Purwakarta 2. Abdul Rosid Kab. Subang 3. Ade Setiawan Kab. Sumedang 4 Adi Zufron Pringadi Kab. Ciamis 5. Adryan Muhamad Albara Kab. Sukabumi 6. Agus Budi Parminto Kota Cimahi 7. Alan Hadi Sudrajat Kab. Purwakarta 8. Ali Rudini Kab. Sumedang 9. Ali Taufik Hidayat Kab. Ciamis 10. Aminudin Kab. Indramayu 11. Andi Yudiana Kab. Ciamis 12. Arfin Nurul Hasmi Kota Cimahi 13. Asep Ashly Nugraha M Kab. Tasikmalaya 14 Asep Nugraha Kab. Bandung 15. Asep Somantri Kab. Tasikmalaya 16. Asep Warman Kab. Sukabumi 17. Bagus Susanto Kota Sukabumi 18. Bagus Suwiantoro Kab. Sukabumi 19. Chandra Purnama Kota Tasikmalaya 20. Dadang Sulaeman Kab. Ciamis 21. Danang Kusuma Kota Bogor 22. Dani Saepulloh Kab. Cianjur 23. Dede Hidayat Kab. Indramayu 24. Dede Rahmat Kota Cimahi 25. Dede Saepuloh Kab. Bandung 26. Deli Sunadi Kab. Majalengka 27. Eko Krisyanto Kab. Indramayu 28 Febriyan Prayoga Kab. Indramayu 29. Gustaf Ashari Kab. Garut 30. Hasan Munadi Kab. Cianjur 31. Hasanudin Kab. Tasikmalaya 32. Hendar Kab. Ciamis 33. Hendriyana Kab. Ciamis 34. Hermanto Kab. Indramayu 35. Husen Nurochman Kab. Bandung 36. Imam Budiarto Kab. Majalengka 37. Irfan Nurdiyansyah Kab. Ciamis 38. Irman Rodiana Kab. Tasikmalaya 39. Irwan Rodiaman Kab. Tasikmalaya 40 Isman Sulaeman Kota Bandung 41. Khoerullana Kab. Indramayu 42. M Abu Bakar Kab. Cianjur 43. Moch Samsudin Abu Bakar Kota Cimahi 44 Moch. Erton Arsy Vialy Kab. Subang p103088245. Mochamad Taufik Kab. Bandung 46. Muhamad Kamaludin Kab. Tasikmalaya 47 Muhamad Patria Pahlevi Kab. Bogor 48. Muhamad Saepuloh Kab. Cianjur 49. Muhammad Qomarudin Kota Cirebon 50. Nurhidayat Kab. Karawang 51. Prendi Tansiatul Hukama Kab. Tasikmalaya 52. Ramdhani Dwiatmojo Kab. Karawang 53. Risal Risamsah Kab. Tasikmalaya 54. Rizal Muttaqin Kota Tasikmalaya 55. Romi Sukma Gumilar Kab. Majalengka 56. Rustandi Kota Cimahi 57. Sa’dullah Kota Bogor

p1060625

58 Sahril Bayuni Rosidik Kab. Ciamis 59. Satya Ali Widodo Kab. Purwakarta 60. Sholahudin Kab. Cirebon 61. Sidiq Muhammad Aziz Kota Sukabumi 62. Sobari Kota Sukabumi 63 Sofwan Hadi Kota Bogor 64. Sulaeman Kota Cirebon 65. Uwan Muhamad Ridwan Kab. Cianjur 66. Wawan Hermawan Kab. Bandung 67. Wawan Kurniawan Kab. Karawang 68. Yudi Mulyana Kab. Ciamis 69. Zaki Zakaria Muttaqin Kab. Garut 70. Zulfikar Fahmi Kab. Subang.

BLOG ANDALAS

ANDALAS DI PERGURUAN TINGGI

infromasi_terbaru_angkatanxii

  • 20 s.d. 24 April 2009 Mengikuti Ujian Nasional.
    .
    jadwal-un
  • Minggu, 29 Maret 2009 Arpin Nurul Hasmi lolos seleksi “Magic In Style” season two wilayah Bandung. Baca di : Galamedia
    .
  • 3 s.d. 7 Maret 2009 Sertifikasi KBM Plus Angkatan XII.
    .
  • PELEPASAN DI GEDUNG SATE
    .
  • P1090515

    P1090472

    P1090495

    P1090539

  • PERPISAHAN DI AULA BINA SISWA SMA PLUSP1090658

  • P1090685

    P1090644

    Copy of P1090599

 
55 Comments

Posted by on January 22, 2009 in E. ALUMNI

 

55 responses to “ANGKATAN XII(2006/2007)

  1. Deli

    January 26, 2009 at 5:14 am

    aii,,,, q salah satu sswa angkatan 12…

    q bru mnemukan keluarga besar yang terlahir karena adanya kebrsamaan… yah seperti di angkatan 12 ini. Qt beri nama angkatan 12 ini dengan nama ANDALAS, sebuah nama yang cukup singkat tapi mempunyai makna sangat berarti bagi kami, Angkatan Duabelas. Mulai dari sinilah aku menemukan sebuah kemandirian dan solidaritas hidup bersama menjalani kejamnya kehidupan bangsa sekarang. sungguh, aku tak menyangka bisa diterima d sma plus apalagi masuk ke dalam sebuah keluarga besar yang sangat kental dengan kenangan-kenangan indah…

    awalnya kami beranggotakan 74 orang. TApi, entah mengapa 4 orang temanku mengakui untuk berhenti berjuang bersama kami. tinggal 70 orang kami hidup. Ternyata Tuhan berkehendak lain, seorang temankupun menyusul ke-4 orang teman kita untuk berhenti berjuang bersama kami. kami harap tak ada lagi yang berpisah dengan keluarga kami. sekarang anggota keluarga kita tinggal 69….

    oh, Tuhan ternyata mempunyai sebuah rahasia yang lain untuk kami. tepat di bulan juni th 2008 saat itu kami menjelang ulangan umum semester ke-2 kelas XI. seorang temanku menderita sakit yang cukup parah sehinga di harus dirawat di RS. tapi Tuhan berkehendak lain. Dia mengambil temanku yang bernama DANI SAPULLOH dari KAb. Cianjur untuk meninggalkan kita selamanya. qt merasa terpukul dengan kabar yang mengiris ini. tak henti kami meneteskan air mata haru. apalagi saaat jenazahnya tiba di asrama, uapan haru dan isak tangis pun peka disekitar ku. wajahnya begitu pucat pasi. tapi dibalik itu tampak ketenangan dan kedamaian menyelimuti wajahnya.
    aku kagum sama dia. menjelang ajalnya dia telah menorehkan sebuah prestasi olimpiyade matematika yang ketika pelaksanaannya dia sedang sakit. kami tak begitu lepas meninggalkan dia sendiri. anggota keluarga andalas tetap 69 dan tidak akan pernah berkurang untuk selamanya. kami pun harus melanjutkan perjuangan almarhum. mulai saat itu, Tuahn menganugerahkan kami prestasi demi prestasi yang tak kunjumg terhapus di sisa perjuangan kami….

     
  2. Hendriyana

    February 6, 2009 at 10:17 am

    DUNIA PERLU BELAJAR KEPADA INDONESIA

    Mungkin salah satu privilege yang diberikan Tuhan kepada manusia adalah menjadi penduduk sebuah negeri bernama Indonesia . Bagaimana tidak, kita hidup di negeri yang penuh kehangatan hidup, yang bakat utama penduduknya adalah bergembira dan tertawa. Kaya atau miskin, menang atau kalah, mendapatkan atau kehilangan, kenyang atau lapar, sehat atau sakit semuanya potensial untuk membuat kita bergembira dan tertawa. Untuk tetap bisa bergembira dan tertawa Bangsa Indonesia tidak memerlukan pemerintahan yang baik. kita tidak memerlukan perekonomian yang stabil, politik yang bersih, kebudayaan yang berkualitas. Untuk bergembira dan tertawa kita tidak perlu menunggu memiliki pekerjaan bergengsi, rumah nyaman atau pun kendaraan pribadi. Dengan bermodal sebatang rokok, segelas kopi dan dengan menggeser-geser bidak catur dengan diselingi irama dangdut, kemewahan yang bernama tertawa dan gembira sah menjadi milik kita, meski anak istri di rumah harap-harap cemas menanti berapa banyak yang akan kita bawa untuk makan esok hari.

    Mungkin di muka bumi tidak ada orang bersukaria melebihi orang Indonesia . Tidak ada orang berjoget-joget gembira siang malam melebihi bangsa Indonesia . Tidak ada masyarakat berpesta, tertawa-tawa cengengesan, serta segala macam bentuk kehangatan hidup melebihi kebiasaan masyarakat kita. Bangsa Indonesia bukan bangsa pemalas. Kita adalah bangsa yang memang tidak perlu rajin, Kita bangsa yang kaya raya sejak dari sononya, sehingga cukup mengisi kehidupan dengan joget dan tidur saja, tidak perlu repot-repot seperti bangsa-bangsa lain. Sedemikian adil makmur dan sejahteranya negara kita sehingga segala barang tinggal mengimpor saja, mulai dari beras hingga jarum jahit. Sedemikian adil makmur dan sejahteranya negara kita sehingga pusat perbelanjaan dibangun sebanyak mungkin untuk memenuhi nafsu belanja masyarakatnya. Kumpulan-kumpulan dibentuk dari mulai klub sepeda motor kelas ecek-ecek sampai mobil kelas super mewah, dari klub pecinta kendaraan zaman kolonial sampai kendaraan keluaran terbaru. Sedemikian adil makmur dan sejahteranya negara kita sehingga tidak ada anggaran biaya pakaian dinas pejabat melebihi yang ada di Indonesia . Tidak ada hamparan mobil-mobil mewah melebihi yang terdapat di Indonesia . Tidak ada produk-produk premium limited edition yang tidak dimiliki warga Indonesia .

    Sedemikian adil makmur dan sejahteranya negara kita sehingga jumlah orang yang mengantri di outlet McDonalds atau pun Bread talk sama panjangnya dengan yang mengantre pembagian sembako di kelurahan.
    Mungkin tidak ada spesies lain yang secara antropologis dan psikologis lebih canggih dari Homo indonesianus. Struktur dalam tubuh dan jiwannya mampu melahirkan mekanisme pertahanan yang begitu sophisticated, dihajar ganasnya tsunami, diluluhlantakkan gempa bumi, dikebiri hak-haknya, dilupakan pemerintahnya tidak membuatnya menjadi putus asa atau mutung terhadap hidup. Mungkin tidak ada spesies manusia lain yang lebih canggih dari Homo indonesianus, Karena kita mampu memadukan malaikat dengan setan dalam situasi sangat damai. Kita bisa menjajarkan kebaikan dan keburukan dalam suatu harmoni yang indah. Kita mampu mendamaikan kesedihan dengan kegembiraan, kesengsaraan dengan pesta pora, krisis dengan joget-joget, keprihatinan dengan kesombongan, kemelaratan dengan kemewahan,. Mungkin tidak ada spesies manusia lain yang lebih canggih dari Homo indonesianus, karena kita mampu melewati perjalanan sejarah tanpa harus mengambil hikmah-hikmah di dalamnya, karena kita juga tidak serius-serius amat menjalani hidup ini.

    Mungkin dibelahan bumi manapun tidak ada kehidupan yang se-longgar dan se-permisif Bangsa Indonesia, segala sesuatu bisa dikompromikan, hukum pun sangat fleksibel, kebenaran harus tunduk kepada kemauan. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Kebodohan yang merata dalam kehidupan bangsa kita di semua segmen dan strata, tidak mengurangi kebesaran bangsa Indonesia. Untuk menjadi besar, bangsa Indonesia tidak memerlukan kepandaian. Bodoh pun kita tetap besar. Dengan bekal mental kerdil pun kita tetap besar. Dengan modal moralitas yang rendah dan hina pun bangsa kita tetap bangsa yang besar. Oleh karena itu kita tidak memerlukan kebesaran, karena memang sudah besar. Tetapi sangat jelas perilaku yang paling menonjol pada kehidupan bangsa Indonesia adalah bergurau. Atau barangkali orang lain menjumpainya sebagai bangsa pemalas. Atau bangsa pelupa. Toh, kita sendiri pun sebagai para pemuda penerus bangsa tidak serius-serius amat menjalani hidup ini. Orang-orang yang tangguh adalah mereka yang menjadi besar karena terpaan ujian, terpaan ujian yang datang tiada henti. Tetap berjuang dengan berbagai keterbatasan, kuat dalam kesendirian, tegar di tengah kekecewaan, beramal optimal dalam ketidakterkenalan, mungkin karena prinsip inilah yang membuat pemuda Indonesia menjadi lebih tangguh dalam menjalani kehidupannya, bahkan lebih tangguh dari bangsa mana pun.

     
  3. saepuloh_ANDALAS

    February 13, 2009 at 2:15 pm

    malam ini tanggal 13 Pebruari 2009 dimana 66 hari lagi bakalan UN.Aku bingung untk berkata apa?karena semua kenangan terindah ku di sma plus sejak aku MOSA sampai nanti seusai Un akan menjadi kenangan manis.Pesan buat temen-temen…………………JANGAN PERNAH MELUPAKAN SAEPULOH_Sumpah kAsEP demi ALLOH!
    “orang yang lemah yaitu orang yang tidak memilki sahabat”
    “tapi orang yang PALING lemah yaitu orang yang memilki sahabat tapi ia menyia-nyiakannya. “_”
    Semoga pesan ini bisa menjadi pelita hidup KAWAN-KAWAn………..selamat tinggalllll………..
    salam ANDALAS

     
  4. Ful's_69

    February 19, 2009 at 4:43 pm

    SUKSES buat ANDALAS Yaaa…..
    Doakan kami supaya bisa ngelanjutin Kuliah.Amin.

     
  5. Ful's_69

    February 19, 2009 at 4:45 pm

    Pokoknya ANdalas mah Kuaren buanget Dech…Sukses ya…

     
  6. Ful's_andalas

    February 19, 2009 at 4:46 pm

    Slam buat ANDALAS

     
  7. yusufmuhammad

    February 20, 2009 at 2:21 am

    aamiin

     
  8. Dely

    February 21, 2009 at 4:46 am

    ai.. bwat eang baca blog ini, doain kami yah moga kami lulus UN 2009 dengan hasil yang sangat baik mencapai rata2 >9…
    juga moga kami diterima di universitas terbaik..

    yang otomatis kami bisa sukses….

    amiiieNNN…

    maju terus pantang mundur…

    gambatte kudasai..

     
  9. AW..

    February 21, 2009 at 4:48 am

    Andalas Cukcess selalu…!!!

    Qt saling mendoakan yah…!!!

    doain juga suatu saaat aku buat novel tentang andalas yang insya Allah diakui dunia..

    amiEEn…

     
  10. sahro

    February 24, 2009 at 4:54 pm

    aii cmua…..

    akuh orang panjalu, aku mau mendaftarkan diri menjadi aseorang tni. aku mau ikut seleksi akmil, jadi smuany ado’ain akuh yaaaa…..

    thank’s

     
  11. IMX1

    March 5, 2009 at 1:03 pm

    ANDALAS …

    be da best .
    besttiies of oll .

     
  12. ashlyash@gmail.com

    March 6, 2009 at 10:19 am

    watashi ashly nugraha M
    salah satu member of andalas.
    ku jg pnen ngelanjutin ke PTN pkoknya yang ikatan dinas
    doain jg yaaa..
    sukses buat smua slam buat smuanya jga…

     
  13. Iman

    March 22, 2009 at 5:03 am

    Terima kasih Bina Siswa

     
  14. RIzal M

    April 24, 2009 at 1:36 pm

    Hatur nuhun link blog abdi sukses SMA Plus

     
  15. arfin nurul hasmi

    May 5, 2009 at 11:51 am

    wakakakakakak

    sekarang menjelang akhir nih sodara-sodara
    andalas tetap berjaya dan hahahahahaha

     
  16. udin

    May 11, 2009 at 12:23 pm

    hhhhhhhhhoooooooooooooooooooo

    kangen2an wuy nanti mah………………….

    bbbbbbbbbbbbbyyyyyyyyyyeeeeeeeeeeeeeee

     
  17. satya ali w

    July 4, 2009 at 7:30 am

    anadalas aink banget

     
  18. derly

    July 19, 2009 at 9:54 am

    emh….

    nak2…
    Xan pada kemana cee….

    koq sepi bangedth….
    esok hari tepat satu bulan kita hidup tak satu atap alias bulan kemaren adalah acara perpisahan qT….

    mungkin sekarang ada yang inget ma asrama, sibuk nyari kuliah, nyari kerja, diem di rumah, sibuk kerja, mentibukan diri atau gg peduli sama sekali…..

    yang semangat yah sahabat, aLLah udah ngtur semua kehidupan kita, kesuksesan kita, keberhasilan kita dalam meraih cita-cita. semuanya itu tak luput dari ikhtiar dan tawakal kita…

    dan yang paling penting adalah tunaikan ibadah shalat 5 waktu. insya aLLah, aLLah akan memeberikan pertolongan pada kita semua. amin…

    emh, daripada gg da kerjaan dirumah, mendingan kita ngadain acara ngeliwet taw kumpul2 di mana gittu… yah untuk mengeratkan tali silaturrahmi kita….

    sweeeeerrrrrr ikh q kangen bgth ma Xan… pengen bareng agy, ngobrol2, ngerumpi, mandi bareng, korpeee, makan bareng, diskusi, muhadoroh, kultum, tausyiah, yasinan bersama, hunting, bebersih asrama, nyanyi, gigitaran, olahraga, bacikok (enggak akh..), perang bantal, perang RBB n RBA, ngagesek nu ultah, syukuran, ultah andalas, makan – makan, bedah oleh – oleh, pokonya setiap detik di asrama q pengen ngulangin agy………….
    hiks…hiks…

    ya udah deh, met berjuang ajja buat nak andalas semuanya….
    tetep ingt ma 68 sahabat terbaik kamu yang udah ngisi di bagian hati kamu….

    salam too much dari deLy….
    ^-^

     
  19. ni ma asep somntri alias japra c gikla bola

    July 25, 2009 at 9:36 am

    aslmklkm>>>>>>sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang merintis web ini>>>>>

    saya terharu dengan apa yang telah satya alami ketika saya sekolah di Bina siswa SMA plus ini karena saya bisa hidup mandiri dan bisa meringankan beben orang tua>>>asya sangt bersyukur lepada Allah SWT yang telah menmpatkan saya untuk bisa sekolah yang keren ini>>>

    saya bangga, dari sekolah ini saya dibekali mental baja dan kepribadian yang mantap dan ilmu yang bermanfaat kurasa ini merupakan nikmat terbesar kurasan saat ini……

    kata terakhir saya ….wahai sahabatku diman kaliand berada..capai lah cita0cita kalian wahai sahbat>>>bahagyakan lhnkedua orang tua kalian selagi masih ada….good luck for all……andalas is the best generation>>>>wassalam>>

     
  20. Asep Somntri_c gila Bola

    July 25, 2009 at 9:37 am

    aslmklkm>>>>>>sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang merintis web ini>>>>>

    saya terharu dengan apa yang telah satya alami ketika saya sekolah di Bina siswa SMA plus ini karena saya bisa hidup mandiri dan bisa meringankan beben orang tua>>>asya sangt bersyukur lepada Allah SWT yang telah menmpatkan saya untuk bisa sekolah yang keren ini>>>

    saya bangga, dari sekolah ini saya dibekali mental baja dan kepribadian yang mantap dan ilmu yang bermanfaat kurasa ini merupakan nikmat terbesar kurasan saat ini……

    kata terakhir saya ….wahai sahabatku diman kaliand berada..capai lah cita0cita kalian wahai sahbat>>>bahagyakan lhnkedua orang tua kalian selagi masih ada….good luck for all……andalas is the best generation>>>>wassalam>>

     
  21. Asep Somntri_c gila Bola

    July 25, 2009 at 9:43 am

    aslmlkm pa tolong bwt link nam saya <<>>

    kyak hendriayana>>>>trims>>>

     
  22. Asep Somntri_c gila Bola

    July 25, 2009 at 9:44 am

    aslmlkm pa Yusuf tolong bwt link nam saya <>

    kyak hendriayana>>>>trims>>>

     
  23. sahro

    July 25, 2009 at 1:47 pm

    andalas aa dewa bangetlahhh

    cuy kade wang kmpul2 di kafe poe rebo tgl 29 okeyy

     
  24. ashly

    July 26, 2009 at 5:06 am

    Kawan Sadarilah akan arti sebuah perbedaan
    Kawan jadikanlah semua awal dari persahabatan
    Air mata dan Jiwa persahabatan
    telah kita kukuhkan dalam kebersamaan
    Kasih sayang yang terdalam
    telah kita curahkan dalam sebuah kenangan yang takkan terlupakan
    Semoga kita satu slamnya
    Bersama

    Sebelas Juli tanda pertemuan kita
    Hancurkan Semua perbedaan yang tlah ada
    Lalui setiap waktu yang terus melaju
    Sahabatku kita kan tetap bersatu slamanya

    Teman Jangan kau abaikan arti sebuah persahabatan
    Teman jangan kau siakan Perjuangan yang kita lakukan
    Airmata dan Jiwa Persahabatan
    Telah kita kukuhkan dalam kebersamaan
    Kasih sayang yang terdalam telah kita
    Curahkan dalam sebuah Kenangan yang takkan terlupakan
    Raih Impian demi masa depan.

    Tiba saatnya kita jalani sebuah perpisahan
    Cucurkan air mata yang terdalam
    Sebuah kehidupan nyata telah tercipta
    Tebarkan rasa Kasih dan cinta
    Bersama

    Sebelas Juli tanda pertemuan kita
    Hancurkan Semua perbedaan yang tlah ada
    Lalui setiap waktu yang terus melaju
    Sahabatku kita kan tetap bersatu slamanya

    Slamanya…Slamanya
    Slamanya…………….

     
  25. ASHLY

    July 26, 2009 at 7:21 am

    “Siapa saja yang suka agar rezekinya luas, dipanjangkan umurrnya, maka hendaklah ia menperbanyak silaturahmi.” (HR. Bukhari)

     
  26. dely

    July 26, 2009 at 1:27 pm

    foto2nya kurang banyak pak…!!!

     
  27. yusufmuhammad

    July 27, 2009 at 4:39 am

    WLKMSLM. TERIMAKASIH BUAT SISWA ANGKATAN XII YANG SUDAH MEMBERIKAN KOMENTAR MENGENAI BLOG ATAU SEKEDAR ABSEN (KALAU BISA TULIS JUGA:KULIAH/BEKERJA DIMANA). SEMOGA TALI SILATURAHMI BISA TETAP TERJAGA. INSYA ALLAH SARAN DAN KRITIK AKAN KAMI TERIMA SUPAYA BLOG INI BISA LEBIH BAIK. FOTO2 SECARA BERTAHAP AKAN KAMI TAMBAH.UNTUK ASEP SOMANTRI DAN YANG LAINNYA JIKA PUNYA BLOG SENDIRI ATAU FRIENDSTER (FACEBOOK BLM BISA DI LINK) DAN INGIN DI LINK KE BLOG BINA SISWA MOHON TULIS ALAMAT BLOG NYA. OK….SELAMAT BERGABUNG!!

     
  28. Rizal Muttaqin

    July 30, 2009 at 3:09 am

    BRAVO ANDALAZ!!!!

     
  29. ashly

    August 10, 2009 at 3:28 am

    pak,, videona masukeun atuh puntennya,,,
    anu kamari perpisahaan. sreng foto2na di tambaha pak..

     
  30. Roby

    August 10, 2009 at 10:03 am

    Cah andalas….nget pesan Roby
    yen bodo kudu weruh
    yen bener tangtu pareng
    yen pinter aja keblinger

     
  31. derly

    October 8, 2009 at 4:17 am

    Ingat pada Tuhan selagi kau diberikan nikmat di dunia jangan disiakan

    Pertama-tama, coba tuk cari jati diri yang hilang bersama angin serta ilusi,
    Dengan segenap jiwa raga kuhanya mampu berkata, diriku sebenarnya manusia yang hina
    Jalan di dunia ini mulai terasa sepi, apabila dirimu tiada sujud pada Sang Ilahi
    tak kan bisa hidup bahagia tanpa Ia di sisi, karena hanya Dia yang
    selalu di hati

    Ku mulai membayangkan masa lalu yang terasa kelam, yang membuat tubuhku perlahan mulai tenggelam
    Lupa kepada Tuhan
    saat aku kesenangan, meratap dengan tangisan saat diberi cobaan

    Dan lihat satu yang mungkin tak pernah kau ingat, opini yang serasa memberimu syafaat
    rumah Tuhanmu dimana-mana tak sulit didapat, namun sekedar singgahi kakimu terasa berat
    Coba bandingkan dengan fikiranmu yang bijak, hiburan malam yang setiap kali penuh dan sesak,
    apakah hidupmu hanya kau gunakan untuk kesenangan, lalu kewajiban engkau tinggalkan
    Tak mungkin kau bisa hidup dengan satu sisi, puaskan nafsu di hati hanya untuk duniawi, ingat dirimu kelak pasti kan mati, dan saat itu terjadi engkau hanya menyesali

    Apatah diri ini pun trasa hampa, lambat laun kami pun merasakan sengsara,
    Entah cobaan, siksaan yang telah aku dapatkan, di sepanjang perjalanan, hiasi dengan tangisan

    Kini, ku hanya bisa meratapi tiga sisi kehidupan yang syarat dengan emosi, yang jika kau tak tenang, pasti akan tertendang, rasa itu kan hilang, hilang terbang melayang,

    Hilang melayang dengan duka yang kujalani, berjalan dengan hati tapi sulit dilalui, mencoba untuk pergi, apa yang telah kudaki, karena yang kujalani semua ini bagai mimpi yang panjang dan kelam, bagai roda putaran, yang selalu tertuju dan terus berulang,
    Saat tubuh ini mulai letih untuk bertahan, mengingat masa lalu hanya penuh kesenangan,

    Dan coba kau sadari, saat tubuhmu tak di sisi, terbujur kaku dilantuni ayat yang suci, serta tangis seakan selalu datang menemani, mengiring jalan terakhir yang penuh misteri,
    Dan nanti kau pasti akanlah merasakan, jeritan pilu hati yang pernah kau lakukan, semasa hidup yang penuh dengan kesenangan, dosa dan dosa terlalu banyak kau ciptakan

    Diri yang berlumur dosa, di setiap sisi hati, hingga jalani hidup sangat sulit dilalui tanpa arti bagai mimpi, semuanya bisa terjadi sampai kelak kau kan mati dan tak bisa kembali,
    Hidupmu yang penuh liku-liku, kubangan dosa seakan warnai hariku, hingga ku putus asa dan kehilangan rasa saat tetes air mata jatuh bersama masa,
    Hitam putih ku pernah lalui semuanya, perjalanan yang pasti ku lalui dengan dosa, seakan jalan hidup ini hanya sia-sia, yang penuh lika-liku dan tak seperti biasa,

    Ku tau aku bukan manusia yang sempurna, aku pun tau bukan manusia yang istimewa, tanpa mendengan, meresap, merasa daya yang Kau berikan, mustahil ku gapai semua rasa kenikmatan

    Dan memang lirik ini hanya sekedar sindiran, tapi ku yakin merasuk di semua fikiran dan juga kasih sayang pada kaum pinggiran,
    Tuhan pasti kan berikan hidayah dan keselamatan

    Aku sadar diri ini memang terhina, lewati masa di jalan dengan percuma, kalau kau rasa dengan hati, hidup ini mimpi pasti ditinggal mati dan tak kan pernah kembali.

     
  32. sholahudin

    November 8, 2009 at 3:15 pm

    andalas,,simpel tapi bermakna.

     
  33. satya

    November 18, 2009 at 4:00 am

    mudah-mudahan andalas bisa berbakti pada jawa barat khususnya.umumnya untuk semua.amien

     
  34. yusufmuhammad

    November 18, 2009 at 4:12 am

    Aamiin.

     
  35. derly

    January 5, 2010 at 3:47 am

    sixtyniners…..

    inget yah tanggal 23 january kita kumpul di mings cafe jam 1 siang…

    ulah aya nu telat..!!!!

     
  36. Rielz Hackstreme

    January 18, 2010 at 7:57 am

    Mikuuuum Semuanyah…
    ni urang panawangan… geuning jarang ngarontek… urang tiiseun ayeuna mah teu jiga baheula.. kumpul kumpul 69 urang satempat sare.. ayeuna mah ngan sorangan we sare gen.. hiks hiks….
    Sing saremangat lah… pikeun kahirupan urang di masa yang akan datang..
    SUKSES SADAYA>>>

     
  37. kakang prabu duyeh

    January 23, 2010 at 7:20 am

    woiiiii barudaxx…..urank sono pisund…

     
  38. kakang prabu duyeh

    January 23, 2010 at 7:35 am

    hampura dak,,,urang teu bisa datang,,.masih training gawe bray..

     
  39. derly

    February 9, 2010 at 4:22 am

    addu, meny beda sekarang mah, udda idup masing-masing….

    v gg papalah, tetep jaga silaturahmi nya, jangan saling sombong…..

    sungguh, ku tak bisa meninggalkan kalian….
    walaupun kalian gak khan pernah apel bareng agy v q masis menantikan suatu hari dimana kita bisa ngegesek yang ultah agy,,,,,kita bisa bikin syukuran nasi kuning agy sebagai tanda rasa syukur atas kesuksesan yang allah berikan kepada kita…….

     
  40. Andi Yudiana

    February 25, 2010 at 3:16 pm

    rame……..

     
  41. derLy

    March 20, 2010 at 3:23 am

    adduh,,,,,,,kok jarang conec lagi???

     
  42. Sofwan Hadi

    March 26, 2010 at 2:14 am

    PENGALAMAN SUKA dan DUKA MENGIKUTI PROGRAM PF 2009

    “SULIT MENCARI LANGIT BIRU di JAKARTA”

    Langit Biru di Jakarta, yahc… ungkapan yang penuh makna.
    Anda tahu ? ikuti kisah berikut;
    Awal 2008
    Mulai merasa kelimpungan mencari jawaban dari pertanyaan “ Kemana aku setelah luslus SMA?, bukan jawaban yang mudah memang , namun pasti ada jawabannya, tinggal menentukan menjadi apa , siapa, dimana, atau kemena diriku. Jawaban tinggal menunggu waktu. Kewajibanku hanya memasang strategi jitu dalam mewujudkan impianku. Impianku “ Menjadi Enterpreneur Muslim yang bermanfaat bagi yang lain dengan Khazanah keilmuan yang tinggi”

    Akhir 2008
    Ada kabar dan harapan bahwa aku bisa menemukan “ Langit Biru” di Jakarta.. Wacana yang tidak boleh disepelekan , lalu aku memohon bantuan “ MBAH GOOGLE” dan aku memberikan kisi-kisi permasalahan yang sedang aku hadapi. Pertama aku bertanya sama “MBAH GOOGLE” melalui kotak pencariannya, aku isi dengan Kuliah Gratis seraya muncul beberapa tawaran kuliah gratis namun masih perlu biaya. Jawaban pertama “ Mbah Google “ saat itu kurang memuaskan , mencoba melupakan Kuliah Gratis. Sempat terbayang dalam benakku ‘’ Bagaimana kalau nanti ditengan perjalanan dalam kuliahku, pihak kampus meminta biaya kuliahku …waw tidak., bapakku hanya seorang PENJAHIT keliling di bilangan Manggarai, Jakarta. Jangankan buat kuliah, ….. rasanya tak mungkin”. Rupanya sulit mencari “Langit Biru”. Aku harap Allah mempertemukanku dengan Universitas yang ikhlas dalam membiayai “Mahasiswa” selama kuliah , huuh….sulit ditemukan. Hari itu setengan putus harapanku.

    Kompas September, akhir 2008
    Pagi hari , seperti kebiasaanku membaca Koran ….
    Waw menarik, di halaman tengah ada jajaran 69 foto mahasiswa dan mahasiswi yang mengatas namakan para penerima BEASISWA FELLOWSHIP 2009. Mantap meyakinkan , why? Ada foto bapak H.M Jusuf Kalla , apa lagi ketika aku lihat ada dua orang mahasiswa yang berasal dari sekolah asalku SMAN CISARUA BANDUNG BARAT, pasti beasiswa yang diberikan benar-benar masuk kategori ikhlas, yakni beasiswa yang tidak setengah-setengah dalam memberikan perhatiannya bagi para mahasiswanya. Menarik perhatianku dan memaksaku untuk memasang strategi untuk mendapatkan “Beasiswa PF O9”. Aku kembali berkonsultasi pada “MBAH GOOGLE” , dan aku search “ Beasiswa Paramadina”. Seraya muncul , beasiswa 11o juta, alhamdulillah jadi deh kuliah…..aku banyak cari informasi tentang beasiswa ini, sampai lupa makan….

    Awal tahun 2009
    Kedatangan dua orang DUTA BESAR PF 2008 keasramaku atau kesekolahku, menambah keyakinanku untuk menjadi bagian dari Universitas. Paramadina. Sungguh Kak Sendi Maulana dan Kak Aan Herdiana adalah sosok yang JUJUR, pasti segala tawaran tentang Universitas. Paramadina dan segala kemudahan yang diberikan oleh program beasiswa ini , benar adanya.
    Sempat terjadi dialog singkat diantara aku dan kak sendi juga kak Aan:
    Aku : “ Ok….aku ikut kakak, doakan aku menjadi peraih PF 2009”, (nada harapku)

    Kak Sendi: “so pasti, kak sendi gitu lohc….iyalah pasti didoakan “, (waw nada kocak dan memotivasiku)

    Kak Aan: Kakak jamin, kamu masuk. ( sambil senyum, dan serius memotivasiku)

    Akhir Tahun 2009

    Kumpul berkas, aku kuatkan doa dari berbagai penjuru , mulai meminta doa dari orang tua, guru, Pembina asramaku, bahkan sampai ke pedagang disekolahku.

    Terbukti doa kami semua AMPUH, pertengahan bulan Juni 2009 namaku masuk 350 besar dari sejumlah 7200 peserta seleksi program Beasiswa PF 2009.

    Alhamdulillah , sekarang aku bukan lagi 350 bersar, namun 72 mahasiswa terdepan dalam Program Beasiswa Paramadina Fellowship.

    Ternyata mudah mencari “ Langit Biru di Jakarta”,

    Wassalam

     
  43. yusufmuhammad

    March 26, 2010 at 6:40 am

    Terimakasih telah berbagi cerita. Selamat ya Wan. Sukses!!

     
  44. Sofwan Hadi

    March 30, 2010 at 12:36 am

    KERINDUAN

    Alangkah besarnya kerinduan dihati
    Kerinduan akan kehidupan terindah disyurga
    Bersama mereka hamba-hamba yang taat
    Sertakan juga , orang-orang yang kami cintai
    Saudara muslim dan mukmin
    Kalau kau izinkan , pertemukan kami sebelum wafat
    Agar dapat berbagi kebaikan dan amal yang diridhoi

     
  45. derLy

    April 6, 2010 at 3:59 am

    belum lama ku kenal kalian…
    separuh usiaku..
    namun begitu banyak pelajaran yang aku terima…
    kebaikan takkan terhapus oleh kepahitan…
    ku pasrahkan resah jiwa, karna ku percaya kan berujung indah…

    kalian membuatku mengerti hidup ini
    kita terlahir bagai selembar kertas putih
    tinggal ku lukis dengan tinta pesan damai
    dan terwujud harmoni ANDALAS……

    tiga tahun sudah kita bersama lewati…
    Masa-masa yang indah penuh warna
    Dan juga canda ceria
    Akankah kita temui kebahagiaan
    Seperti ini nanti
    Smoga kau dan aku
    Akan terus abadi menyatu
    Menjaga ANDALAS satu
    Jadikan ANDALAS sebagai satu kisah
    Yang manis dan kan terus dikenang…..

    salam hangat terdahsyat untuk ANDALAS tercinta,,,,

    aku kangen banget ma kalian….

    gak tau kenapa tiap waktu yang aku miliki selalu ANDALAS dan asrama yang mengisinya,,,taip klai aku diam,,selalu ANDALAS dan asrama yang menemani fikiranku….
    sampe tiap malem aku mimpI ANDALAS n asrama terus….aku tak bisa membuang jauh kata dan kenangan tentang ANDALAS dan asrama…..
    andai aku mendapat 1 permintaan didunia ini,,,aku akan meminta putar ulang waktu ketika kita bersama diasrama,,,,karena kenangan itu paling berharga di hidupku……

    apa perasaanku terlalu berlebihan..??????????

    walaupun sekarang kalian tlah hidup masing.masing,,,,ku harap kalian tak melupakan tinta yang telah menulis kenangan indah hidup kita di asrama…..
    karan tak pernah setengah hati ku merindukan kalian………….
    sesalku selalu bila tak sengaja membuat kalian kesal akan sikap dan perbuatanku…

    memiliki,,,,menyayangi kenangan ANDALAS tak pernah mambuat diriku menyesal……

     
  46. derly

    June 18, 2010 at 7:56 am

    huiii…….
    pada kamana?????

    kangeeeeennnnnnnn……………n_n’

     
  47. Hasan Munadi

    June 19, 2010 at 1:31 pm

    aduh kamarana ieu teh………

     
  48. derLy

    September 12, 2010 at 7:12 am

    sahabat andalas,,,,,,,,,

    minal aidzin walfaidzin…..

    maafin dely yah…..

     
  49. derLy

    May 2, 2011 at 6:28 am

    salam hangat untuk keluarga andalas…..!!!!!!!!!

     
  50. Sulaeman

    May 10, 2011 at 1:43 pm

    Sahabat andaLas.. tidak terasa sudah 2 tahun kita menjadi alumni Asrama bina Siswa menjadi bagian dari sepanjang perjalanan sejarah diasrama. terimakasih buat semuanya. Forum ini bisa menjadi lahan kita untuk terus bersilaturahmi, meskipun tidak secara langsung. terimakasih buat semuanya.. Sukses selalu.

     
  51. @DELIdotcom_

    May 5, 2012 at 1:10 pm

    Sahabat ANDALAS,,,kapan kita kumpul lagi, sekedar mengenang masa-masa perjuangan kita dulu,,,,,kangen bangett sama kalian…..
    Moga sukses selalu,
    Be A Super Star Wherever You Are……..

     
  52. rustando

    August 1, 2012 at 11:35 am

    andalas selalu di hati.. seperti air yang akan selalu mengalir…
    buat anak andatas semangat nyakkk
    by : toruz

     
  53. rustandi

    September 22, 2012 at 10:50 am

    andalas 4ever dihatiku

     
  54. irman

    September 23, 2012 at 4:59 am

    kgen pisan euy

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: