PENERIMAAN SISWA BARU TP. 2009/2010

poster_psb2

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Bina Siswa SMA Plus Cisarua Yayasan Darmaloka pada Tahun Pelajaran 2009/2010 memberikan kesempatan melanjutkan sekolah dan asrama gratis kepada para putra/putri daerah sebanyak 70 orang untuk siswa/siswi lulusan SMP/MTs yang berprestasi dan berpotensi dengan status dari keluarga golongan ekonomi lemah, yatim piatu, yatim atau piatu juga dari keluarga ekonomi lemah.

Siswa-siswi yang diterima akan diasramakan dengan sistem pembinaan yang mengutamakan kedisiplinan berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya serta disekolahkan di SMAN 1 Cisarua dengan mendapatkan pelajaran tambahan (plus) di Bina Siswa yang terdiri dari Agribisnis, Kewirausahaan, Akuntansi, Komputer, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, disamping Intrakurikuler, Kokurikuler dan Ekstrakurikuler.

Pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 20 April s.d. 13 Juni 2009 dialamatkan ke kantor Bina Siswa SMA Plus Cisarua.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai PSB Bina Siswa SMA Plus Cisarua TP. 2009/2010, silahkan download :

Jika ada pertanyaan seputar PSB Bina Siswa SMA Plus Cisarua silahkan tulis pada kotak komentar di bagian bawah halaman ini.

52 Replies to “PENERIMAAN SISWA BARU TP. 2009/2010”

  1. asslm. SMA plus yang pernah ku jalani memberikan bekas serta bekal dalam menjalani kehidupan ini. Terima kasih kepada semua guru yang berjasa membimbing kami dalam menempuh pendidikan di SMA Plus Cisarua. untuk teman-teman yang mau masuk ke SMA Plus ini merupakan peluang emas yang tak datang dua kali seukur hidup, ayo belajar keras untuk bisa memperoleh kesempatan menempuh pendidikan di SMA Plus ini. salam perjuangan kepada teman-teman yang sedang menjalani pendidikan di SMA Plus tercinta. castani Ampuh.

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya sangat tertarik sekali dengan SMA Plus Cisarua, ada hal yg mau sy konsulkan yakni : Saya mempunyai ponakan yg cukup b’prestasi di sekolahnya, nilai di raport utk mata pelajaran matematika, IPA selalu mendapat nilai 8 atau 9. Akan tetapi, mata pelajaran bahasa inggris pernah mendapatkan nilai kurang dari 7 ( mendapat nilai 6 dalam 1 semester).
    Mohon arahan, apakah ada peluang utk menjadi siswa SMA Plus Cisarua ?
    Mohon sekali jawabannya…
    Wassalamu’alaikum Wr. WB

  3. Wlkmslm. Terimakasih atas keinginan Sdr untuk mendaftarkan keponakan. Jika memang benar nilai 6 tersebut hanya 1 semester, keponakan sdr Naafi masih bisa ikut seleksi Administrasi. Jadi silahkan kirimkan persayaratnya segera. Namun untuk mengikuti TEST selanjutnya (Test Akademik, Psikotes, Kesehatan dll) harus menunggu pendaftar lain, karena panitia seleksi administrasi akan melakukan penilaian /RANK. Dari penilaian/RANK tersebut akan di ambil yang terbaik/yang memenuhi persyaratan untuk disertakan dalam TEST tersebut.

  4. salam warohmah..
    apakah hanya nilai di atas 6 dan faktor ekonomi yang di titik beratkan ??
    bagaiman dengan keinginan memajukan bangsa ??

  5. wlkmslm. Terimakasih buat sdr. Pamungkas atas tanggapannya. Salah satu tujuan dari program ini tentunya niat untuk memajukan anak bangsa. “Nilai/prestasi” dan “faktor ekonomi” hanyalah salah satu cara untuk menyeleksi mana yang lebih tepat mendapatkan bantuan karena setiap tahun, pendaftar cukup banyak sementara kemampuan terbatas tentunya tidak semua pendaftar bisa diterima.

  6. Yes you can if you are not more than 17 and if you comply the requirements. You have an opportunity but please download and read Surat Pemberitahuan, Lampiran 1, ect. I hope you will get more information there. Thank you.

  7. assalammualaikum…..
    saya mempunyai adik perempuan sekarang duduk di bangku kelas 3 sekolah menengah atas.yang ingin saya tanyakan apakah sma bina siswa plus cisarua menerima siswa perempuan di asrama?
    terimakasih.

  8. assalammualaikum…..
    saya mempunyai adik perempuan sekarang duduk di bangku kelas 3 sekolah menengah pertama.yang ingin saya tanyakan apakah sma bina siswa plus cisarua menerima siswa perempuan di asrama?
    terimakasih.

  9. Wlkmslm. Terimakasih kepada sdri. Hani. Ya Bina Siswa SMA Plus Cisarua menerima siswa putri (baru mulai tahun 2007/baru 2 angkatan) walaupun hanya 15 orang per tahun dikarenakan fasilitas untuk siswa putri (asrama dll.) masih terbatas. Jadi jika adik saudari memenuhi persayaratan, silahkan daftarkan segera. Untuk informasi lebih lengkap silahkan downolad Surat Pemberitahuan beserta lampiran-lampiannya. Wslm.

  10. Asw, afwan apakah surat rekomendasi dari kepala dinas pendidikan mutlak di perlukan utk melengkapi persyaratan?
    Apakah ada pengaruhnya dari surat rekomendasi tersebut?

  11. Kalo bisa mo minta contact person or nomor yang bisa dihubungi. Biar kalo mo nanya-nanya lebih leluasa. ThanX

  12. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Ane mempunyai teman yang sa’at ini menyekolahkan anaknya dikampung, hal ini dikarenakan kekurang mampuan teman ane untuk membiaya keperluan sekolah sang anak.

    Informasi yang ane dapatkan bahwa tahun anaknya tamat SMP, kelihatannya anak beliau tersebut tidak akan dilanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (SMA) hal ini karena teman ane tersebut tidak sanggup membiayai untuk melanjutkan sekolah anak tersebut. Anak teman ane tersebut setahu anu cukup berprestasi disekolahnya “termasuk 5 besar dikelasnya.

    Apakah anak semacam ini masuk di SMA Plus Cisarua ini ?

    Wassalam.

  13. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Apakah anak yang sekolah SMP nya dari luar Jawa Barat, tetapi orang tuanya tinggal di Jawa Barat bisa masuk di SMA Plus Cisarua ini ?

    Wassalam.

  14. Wlkmslam. Sampai saat ini hanya siswa yang tinggal dan bersekolah di SMP/MTs di Jawa Barat saja yang kami terima.

  15. aslmlkm
    saya ines
    dri klas 1 smp saya slalu msk 5 bsar . alhmdllh bbrpa lmba prnh sya ikuti dan juara akan ttapi sya sdang mncri skolah yg dpt mnampung sya
    orang tua saya kurang mmpu
    sya ingin skali dpt mringankan bban mrka
    stlh sya tw ada skolah ini sya snang skali
    ttapi ktka ingin mndownload lampiran PSB’y kok susah skali y ?
    trima ksaih
    wassalam .

  16. Wlkmslm. Untuk mendapatkan formulir, jika kesulitan via internet silahkan datang langsung ke kantor Bina Siswa SMA Plus Cisarua Jln. terusan Kol. Masturi No. 64 Kec. Cisarua Kab. Bandung 40551 Telp. 022 2700397. Terimakasih. Wslm.

  17. askum…………nama sya nanang …mau tanya a….untuk pengumuman lolos seleksi administrasi akan di umumkan melalui media apa yah!!!!!!!wslam

  18. wlkmslm. Terimakasih buat Sdr. Nanang, Peserta yang lolos seleksi administrasi akan dihubungi melalui telepon.wslm.

  19. askukm…………….salam sejahtera……………a sampai saat ini sudah ada brapa pendaftar yah a??????????………………wslam

  20. askum………..salam sejahtera a…………….a mau tanya untuk jumlah pendaftar sampai saat ini ,,,mecapai angka berapa……..wslm

  21. untuk mengetahui jmlh pendaftar sebaiknya telp ke sekretariat sj. trmksh buat pa Nanang.

  22. oh………ya udah trimakasih atas informasinya……………….wslam………
    trimakasih bnyak…………….

  23. aslkm…
    saya mw tanya cara dan syarat2 apa aja?
    bisa di kirim atau langsung aja k sma tersebut?
    untuk nilai harus 7,,klw da slh satu atau lebih dari mata pelajaran yang ga segitu gmna?

  24. Wlkmslm. Untuk Ibu/Tetah/Adik Tina silahkan download file yg sudah disediakan. InsyaAllah informasi mengenai persyaratan dan juga jadwal akan anda dapatkan dengan lebih jelas. Terimakasih. Wslm.

  25. assalamualaikum,
    saya mau nanya apakah lamaran yg saya krmkan sudah sampai?dan untuk pengumuman lulus administrasinya itu kapan ya?
    trima kasih wassalam.

  26. asalamualaikum…………………..a untuk prngumuman lolos atau tdknya sleksi administrasi apa hanya melalui tlp tapi juga melalui surat,via web dsb…….atau hanya melalui tlp sajah………………….wslam

  27. Wlkmslam. Insya Allah pengumuman yang bisa mengikuti Test selanjutnya akan dilaksanakan melalui telepon. wslm.

  28. wlkmslam. berkas PSB dari adik Avie sudah kami terima. Insya Allah pengumuman lolos atau tidak nya (ke test selanjutnya) antara tanggal 24-25 Juni 2009.trmksh.wslm.

  29. Asw, mohon informasi, apakah an. Izdihar Faiz Zaqiyah, masuk seleksi administrasi?
    Jika masuk, kapan pelaksanaan test selanjut nya?
    Hatur nuhun.

  30. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Saya ucapkan terima kasih kepada semua PSB SMN I Cisarua yang telah memberikan kesempatan kepada adik Saya Lisnawati Mutia yang saat ini sedang berjuang di sana. Semoga berhasil !!!!!

  31. Assalaamu’alaikum wr.wb.
    Saya ucapkan terima kasih kepada semua PSB SMAN I Cisarua yang telah memerikan kesempatan kepada adik saya (Lisnawati Mutia) untuk mengikuti tes akademik di sana.

  32. assalamu’alaikum ,,,,,
    pa,
    saya adalah mntan peserta test PSB tahun ajaran 2009/2010,ta saya tidak lulus.
    saya sangat mohon kpd bpak/ibu agar bsa mnrima saya di sekolah SMA 1 CISARUA,
    saya sangat tertarik dengan pembelajaran yang bpak brikan, baik itu di sekolah maupun di asrama.
    apa lagi pda thun ajaran sekarang, orang tua saya bentrok untuk memasukan anak ke sekolah, karena adik saya yang akan masuk ke SMP dan saya sendiri akan masuk ke SMA, jdi saya dgn sgat mhon kpd bpak/ibu untuk menerima saya di BINA SISWA untuk meringankan beban kedua orang tua saya,
    krna kndisi ekonomi keluarga saya lemah, jdi saya mhon kbjksanaan bpa/ibu untuk menerima saya di BINA SISWA.
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
    assalamu’alaikum ,,,,,,,

  33. assalamu’alaikum ,,,,,
    Pa, saya peserta test yang tidak lulus dari Garut,
    sebenarnya saya kecewa mengapa saya tidak diterima di Bina Siswa??
    Padahal dalam test Alhamdulillah lancar meskipun saya tidak tahu apakah itu benar atau tidaknya, tapi saya tetap tidak percaya dengan hasil ini.
    Pa, ketika saya menerima informasi tentang Bina Siswa pertama-tama saya biasa” saja, tapi sejak melihat kondisi sarana dan prasarana tersebut saya langsung tertarik untuk mengikuti test itu.
    Saya mohon kebijaksanaan Bapak/Ibu untuk menerima/menghubungi saya jika nanti pada tanggal 7 Juli ada yang mengundurkan diri, saya sangat siap sekali untuk bergabung dengan Bina Siswa
    Apa lagi pada tahun ajaran ini kedua orang tua saya mendaftarkan sekolahnya bentrok dengan adik saya,
    jadi saya mohon agar Bapak/Ibu untuk memanggil saya kembali untuk bergabung dengan Bina Siswa, dalam kata lain untuk meringankan beban kedua orang tua saya.
    Alahamdulillah,, prestasi saya di sekolah cukup membanggakan,
    dari Sekolah Dasar dari kelas I-VI saya sering mendapatkan peringakat satu (1), dan sering mengikuti berbagai perlombaan. baik itu antar sekolah mau pun tingkat kecamatan. Begitu pula di SMP saya juga bisa di bilang cukup berprestasi, dari kelas VII saya mendapat peringkat ke 13 (sem.1) dan 5 (sem.2), kelas VIII saya juga mendapat peringkat 1 (dalam 2X sem), dan Alhamdulillah di kelas IX saya mendapat peringkat ke 1 lagi.
    Jadi saya mohon sekali pada Bapak/Ibu untuk memanggil saya jika pada tanggal 7 nanti ada yang mengundurkan diri.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih….!!!!!
    Assalamu’alaikum ,,,,,,,,

  34. # Jismi Paisal GARUT Says: Your comment is awaiting moderation.
    July 5, 2009 at 7:10 am

    assalamu’alaikum ,,,,,
    Pa, saya peserta test yang tidak lulus dari Garut,
    sebenarnya saya kecewa mengapa saya tidak diterima di Bina Siswa??
    Padahal dalam test Alhamdulillah lancar meskipun saya tidak tahu apakah itu benar atau tidaknya, tapi saya tetap tidak percaya dengan hasil ini.
    Pa, ketika saya menerima informasi tentang Bina Siswa pertama-tama saya biasa” saja, tapi sejak melihat kondisi sarana dan prasarana tersebut saya langsung tertarik untuk mengikuti test itu.
    Saya mohon kebijaksanaan Bapak/Ibu untuk menerima/menghubungi saya jika nanti pada tanggal 7 Juli ada yang mengundurkan diri, saya sangat siap sekali untuk bergabung dengan Bina Siswa
    Apa lagi pada tahun ajaran ini kedua orang tua saya mendaftarkan sekolahnya bentrok dengan adik saya,
    jadi saya mohon agar Bapak/Ibu untuk memanggil saya kembali untuk bergabung dengan Bina Siswa, dalam kata lain untuk meringankan beban kedua orang tua saya.
    Alahamdulillah,, prestasi saya di sekolah cukup membanggakan,
    dari Sekolah Dasar dari kelas I-VI saya sering mendapatkan peringakat satu (1), dan sering mengikuti berbagai perlombaan. baik itu antar sekolah mau pun tingkat kecamatan. Begitu pula di SMP saya juga bisa di bilang cukup berprestasi, dari kelas VII saya mendapat peringkat ke 13 (sem.1) dan 5 (sem.2), kelas VIII saya juga mendapat peringkat 1 (dalam 2X sem), dan Alhamdulillah di kelas IX saya mendapat peringkat ke 1 lagi.
    Jadi saya mohon sekali pada Bapak/Ibu untuk memanggil saya jika pada tanggal 7 nanti ada yang mengundurkan diri.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih….!!!!!
    Assalamu’alaikum ,,,,,,,,

  35. assalamu’alaikum ,,,,,
    Pa, saya peserta test yang tidak lulus dari Garut,
    sebenarnya saya kecewa mengapa saya tidak diterima di Bina Siswa??
    Padahal dalam test Alhamdulillah lancar meskipun saya tidak tahu apakah itu benar atau tidaknya, tapi saya tetap tidak percaya dengan hasil ini.
    Pa, ketika saya menerima informasi tentang Bina Siswa pertama-tama saya biasa” saja, tapi sejak melihat kondisi sarana dan prasarana tersebut saya langsung tertarik untuk mengikuti test itu.
    Saya mohon kebijaksanaan Bapak/Ibu untuk menerima/menghubungi saya jika nanti pada tanggal 7 Juli ada yang mengundurkan diri, saya sangat siap sekali untuk bergabung dengan Bina Siswa
    Apa lagi pada tahun ajaran ini kedua orang tua saya mendaftarkan sekolahnya bentrok dengan adik saya,
    jadi saya mohon agar Bapak/Ibu untuk memanggil saya kembali untuk bergabung dengan Bina Siswa, dalam kata lain untuk meringankan beban kedua orang tua saya.
    Alahamdulillah,, prestasi saya di sekolah cukup membanggakan,
    dari Sekolah Dasar dari kelas I-VI saya sering mendapatkan peringakat satu (1), dan sering mengikuti berbagai perlombaan. baik itu antar sekolah mau pun tingkat kecamatan. Begitu pula di SMP saya juga bisa di bilang cukup berprestasi, dari kelas VII saya mendapat peringkat ke 13 (sem.1) dan 5 (sem.2), kelas VIII saya juga mendapat peringkat 1 (dalam 2X sem), dan Alhamdulillah di kelas IX saya mendapat peringkat ke 1 lagi.
    Jadi saya mohon sekali pada Bapak/Ibu untuk memanggil saya jika pada tanggal 7 nanti ada yang mengundurkan diri.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih….!!!!!
    Assalamu’alaikum ,,,,,,,,

  36. assalamu’alaikum,,,,
    pak saya sekarang duduk di kelas 9,,,saya belum tahu bagaimana wajah SMA plus tetapi saya ingin sekali sekolah di SMA ini
    saya ingin sekali meringankan beban orang tua saya maklum saja orang tua saya tergolong lemah dan mempunyai banyak anak
    saya juga siap jauh dari orang tua
    saya ingin sekolah disini,,,
    tetapi saya tidak tahu bagaimana cara masuk dan mengikuti test penerimaan siswa baru tahun 2010

    saya yakin saya bisa sekolah di sekolah ini saya juga selalu berdo’a dan bangun malam agar aku bisa sekolah di SMA ini

    alhamdulillah selama SD sampai SMP saya termasuk dalam 3 besar rangkingnya

    mohon di balas
    terimakasih
    assalamu’alaikum

  37. Waalaikumsalam. Kami mengucapkan terima kasih kepada adik Wilda yang telah masuk ke Blog Bina Siswa SMA Plus Cisarua dan berminat untuk masuk ke asrama kami. Dapat kami sampaikan bahwa untuk Penerimaan Siswa Baru Tahun 2010 kami belum dapat memberikan informasi apa-apa namun untuk sementara silahkan baca informasi PSB tahun 2009 yang telah berlalu. Mudah-mudahan dapat memberikan sedikit gambaran kepada adik. Untuk PSB tahun 2010 mudah-mudahan secepatnya ada informasi yang dapat kami tampilkan di blog ini. Teruslah belajar dan berdoa agar prestasimu meningkat. Terima kasih. Wslm.

  38. assalamu’alaikum,,,,

    pak saya kelas 9 yang ingin menggapai cita-citanya, yaitu ingin membantu orang tua saya dan adik-adik saya yang masih kecil-kecil, di karnakan orang tua saya ekonominya lemah, bapak saya hanya buruh kerja, tapi ia tidak ingin anak-anaknya seperti dia, sedangkan ibu saya hanya ibu rumah tangga.

    saya ingin masuk sma ini sejak dulu, tapi saya tidak tahu bagaimana cara/persyaratan untuk masuk di SMA ini ????

    saya tau sekolah ini dari guru saya, saya tinggal di cimaja pelabuhan ratu kec. cikakak kab. sukabumi, kalo masalah mental saya sudah di persiapkan sejak dari kelas 9 semester 1 , dan allhamdulillah aku dari smp selalu masuk 3 besar dan yang terakhir aku rangking 1, aku ingin sekali menyalurkan bakatku di sekolah ini. saya sekarang sekolah di smp n 1 cisolok,,

    saya selalu berdo’a dan juga selalu mendapat dukungan dari orang tua, dan guru-guru saya, agar jangan pernah putus asa, dan slalu berusaha, asalkan aku ada keyakinan pasti aku bisa, termasuk bisa masuk di sekolah ini.

    mohon saya butuh sekali beasiswa,,,
    jadi mohon bapak balas komentar saya,,,
    terimakasih,

    wassalamu;alaikum wr. wb.

  39. assalamu;alaikum wr.wb

    pak saya sekarang kelas 9 yang ingin menggapai cita-citanya, yaitu membantu orangtua dan adik-adik saya yan masih kecil-kecil,,,

    pak saya ingin sekali masuk kesokalh ini di karanakan orang tua saya ekonominya lemah, bapak saya hanya buruh kerja, sedangkan ibu saya hanya ibu rumah tangga, yang harus membiayai anak-anak nya, oleh karena itu saya tidak ingin membebani orang tua saya, makanya saya ingin mencari beasiswa,,,, allhamdulilah semenjak saya di smp saya selalu masuk 3 besar, kalo masalah mental saya sudah di persiapkan sejak kelas 9,,

    tapi saya tidak tahu bagaimana caranya mendaftar kesekolah ini,,

    jadi mohon tolong bapak jawab pertanyaan saya,,
    trimakasih

    akbar idria.

  40. assalamualaikum…….
    saya mau tanya,kan saya insya allah pengen masuk sma ini,dan katanya kan nilainya dari kelas satu harus 70,sedangkan saya bahasa inggrisnya nilainya 68,tapi nilainya itu tidak remedial atau BT.alhamdulilah saya sudah memperbaik nilainya menjadi 72,
    kira-kira saya diberi kesempatan tidak untuk bisa bersekolah di sma ini….
    terima kasih..

  41. ass,,
    Pa untk wktu pndaftrannya kapan ya?saya sudah punya formulirnya tapi belum tahu kapan waktu pendaftarannya,,saya mohon sgenap panitia PSB dari sma plus cisarua ini bisa menerima saya karena saya ingin sekali sekolah disana,,,!!
    dan alhamdlillah semenjak saya sekolah di smp,,tidak pernah lepas dari ranking 1 dan 2,,kalau juara umumnya saya tidak lepas dari 3 besar,,sekali lagi saya mohon,,terima kasih sebrlumnya

  42. alhamdulillah ya allah……ternyata aku adalah salah satu yang engkau berikan kesempatan untuk skul di binsis……aku tidak akan menyia2kan ksmpatan yang Kau berikan………….

  43. Terimakasih untuk saudara Isma. Untuk sementara kami belum menerima pendaftaran online. Kecuali melalui email, namun ada kendala jika semua berkas dikirim melalui email. Artinya semua berkas harus di scan, dan juga ada beberapa berkas bermaterai yang harus kami terima asli (bukan hasil scan). Untuk itu silahkan kirimkan berkas-berkas persyaratan melalui POS tercatat. Mudah-mudahan tahun depan kami sudah bisa menerima pendaftaran online. Wassalam.

  44. hmmmm…klo ank bru tapi kls 2 gmne..????
    bisa diterima gak…
    dlu jga saya pernah mo skolah disini tapi gak sempat…

    tapi aku dari kalangan yang lumayan mampu..
    gimana dong..?????

  45. pak,maksudnya lulus test administrasi itu apa pak ?
    dan apakah biaya transport dikasih dari pihak sekolah ?
    apabila ada satu dua nilai yg kurang dari7.5 , bagaimana pak ?
    tapi,insyaallah saya siap ikut test ,
    atas penjelasannya saya ucapkan terimakasih !

Leave a comment